9 Mei 2013

Asrama Oh Asrama




Benar apa yang orang – orang bilang, bahwa rindu itu bakal muncul jika kita telah kehilangan. Rasanya gw merindukan moment-moment  asem - manis sewaktu gw di asrama dulu . Rindu semua anak-anak lantai 2A asrama RPX yang kompak dan rada-rada abnormal hehe. Kangen ama yaya teman sekamar gw yang berisik tapi baik, ica  tetangga depan kamar gw yang rempong dandan, aisyah yang rada cuek, duo siska, ita, dina, pipin yang nyenengin, dan ara, redha temen klop gw ampe sekarang  ^,^ . 

Gw pengen share dikit nih tentang Asrama Mahasiswa Universitas Andalas. Asrama ini cuma ditempati buat mahasiwa tahun 1, setelah itu ya kita mesti cabut deh. Unand  punya 3 asrama cewek dan 2 asrama cowok . Nah asrama yang gw huni namanya asrama RPX. Asrama  putih coklat tercinta deh ini :) 

  dishoot  dari Bisnis Center (BC)

Nah kalo yang ini asrama hijau yang tak lagi hijau hehe (belum punya foto gedung yg baru di cat^^)

Next, ini asrama orange yang cukup rusak pasca gempa Padang 2009 lalu,, tapi sekarang udah di renovasi kok. 

Nah,, yang ini hunianya uda-uda Andalas :) ,, asrama Roesma M. Syah dan Menpera
source:https://www.facebook.com/pemuda.gasib


Menpera dishoot dari RPX,, 


Asrama Mahasiswa Universitas Andalas selain berfungsi sebagai sarana hunian juga berperan dalam kegiatan pembentukan karakter dasar bagi semua mahasiswa. Diasrama ini ada program- program pembinaan mahasiswa seperti MOMA (Masa Orientasi Mahasiswa Asrama) , diwajibkannya shalat shubuh berjamaah dan kultum di Masjid Nurul Ilmi setiap hari, kegiatan baca Al-qur'an, Al-ma'tsurat dan mentoring, sampai gotong royong. Anak- anak asrama  juga punya Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA) yang terdiri dari berbagai department bidang.

Pengen deh gw ngulang saat-saat nungguin sunset dan sunrise dibalkon lantai 6 asrama gw. Indahnya kota padang dengan kabut tipis dipagi hari, dengan matahari yang terbit dibalik bukit, dan tenggelam diufuk barat dengan latar jingga senja dan samudra hindia. Kerlipan lampu- lampu  kota padang dan PT. Semen Padang di malam hari. Wonderfull moment and Amazing Landscape lah pokoknya .
menanti sunrise dari balkon lantai 6 RPX

Moment- moment nggak terlupakan deh diawal-diawal jaman kuliah, sewaktu jadi maba yang rada-rada cupu (kayak sekarang udah nggak cupu aja 0.o). 


1 komentar: